Rabu, 01 Juli 2015

Universitas Muhammadiyah Malang


Universitas Muhammadiyah Malang atau yang biasa disingkat UMM, adalah salah satu perguruan tinggi swasta favorit yang ada di Malang. Karena warna dindingnya didominasi oleh warna putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih. Sejak berdiri pada tahun 1964 UMM sudah melakukan pertumbuhan yang sangat cepat bahkan sekarang UMM sudah terakreditasi "A" . Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai "The Real University", yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi. Sehingga wajar apabila peminat UMM dari tahun ke tahun semakin bertambah.

UMM memiliki 3 lokasi kampus. Kampus 1 UMM berada di Jl. Bandung No. 1 Malang, East Java, Indonesia 65113. Saat ini kampus 1 digunakan untuk program pascasarjana. Kampus 2 UMM berada di Jl. Bendungan Sutami 188A Malang, East Java, Indonesia 65145. Saat ini kampus 2 digunakan oleh fakultas kedokteran dan fakultas ilmu kesehatan. Fakultas 3 yang berada di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang, East Java, Indonesia 65144 digunakan sebagai kampus terpadu, pusat dari seluruh aktivitas.
UMM memiliki beberapa fasilitas publik seperti Masjid AR Fachruddin UMM, pusat kesehatan, toko buku, UMM dome, SPBU, Pusat souvenir, Hotel UMM Inn, Penerbitan UMM, bengkel, rumah sakit, toko, bahkan uniknya UMM juga memiliki taman rekreasi yaitu taman rekreasi sengkaling. UMM memiliki maksud mulia dengan mendirikan berbagai fasilitas publik ini. yaitu dengan menggunakan keuntungan dari berbagai fasilitas ini untuk meringankan biaya pekuliahan di UMM sehingga mahasiswa tidak harus mengeluarkan biaya yang terlampau besar untuk kuliah.
Waaah... salut nih, sama UMM...   ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar